Internet dan Bisnis Online, Sebuah Catatan Pengantar


Internet memang menjanjikan banyak peluang bisnis yang dapat dimaksimalkan. Pada masa mendatang, perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, mau atau tidak mau, akan menempatkan internet sebagai sebuah ‘ruang’ beraktifitas yang lebih efektif, global dan murah.

Karenanya, pilihan untuk memasarkan barang dan jasa akan banyak dijatuhkan pada internet. Dunia bisnis akan melebar hingga ke sektor online untuk dapat menjangkau cakupan distribusi dan promosi produk ke mana saja dan kapan saja dengan biaya yang sangat murah!

Untuk saat ini, jumlah transaksi online di negeri kita memang jauh lebih kecil dibandingkan dengan negara-negara maju lainnya. Namun bukan berarti bahwa kita tidak akan bisa menyamai mereka.

Saya sepenuhnya meyakini bahwa dunia internet dan bisnis internet di dalamnya akan berkembang pesat di Indonesia dalam kurun waktu 5-10 tahun ke depan. Sudah siapkah anda menjemput peluang ini?

Jika memandang bahwa internet adalah cermin kompleks dunia yang sesungguhnya, maka segala bentuk upaya untuk dapat ‘hidup’ dari internet sesungguhnya tidak terlalu sulit untuk dimengerti.

Jika paham benar bahwa bisnis adalah bagaimana membuat sesuatu menjadi lebih bernilai secara ekonomi, maka bisnis di dunia internet pun demikian adanya.

Karena itu, pengetahuan akan strategi marketing dan bisnis secara online adalah kebutuhan bagi kalangan pebisnis atau mereka yang mencari peluang bisnis masa depan.

Dengan modal kecil (sekali) dan pengetahuan tentang internet yang masih pas-pasan, seorang internet user sudah dapat menghasilkan ratusan bahkan ribuan dollar per bulan dari aktivitasnya di dunia online, asal mengikuti rel yang ada.

Apalagi bagi mereka yang benar-benar memiliki tekad besar untuk terjun sebagai internet marketer yang profesional. Saya sendiri telah membuktikannya!

Nah, bagaimana dengan anda?

Kategori Blog Advertising, Refleksi, Tips Ngeblog :: Kata Kunci: , , , , ,11 Komentar

Populer Bulan Ini