Differensiasi Bisnis Online; Dari Articles Trade Hingga ke BuyLinkPost

Butuh beberapa pekan untuk bisa posting di blog ini lagi. Bukan karena tidak mau, hanya lebih karena tidak memiliki banyak waktu luang. Ada beberapa project SEO dari SEOSEMID yang butuh perhatian extra, selain karena kuantitas ordernya yang agak besar, juga karena timebound-nya yang relatif singkat. Selain itu, konsentrasi juga mesti terpecah untuk melakukan ‘pindah server’, dari Dreamhost ke HostGator.

Sekadar informasi, DreamHost akhirnya menghapus account saya karena kata mereka beberapa situs yang saya hosting di tempat mereka bekerja terlalu extra, terutama dalam hal search engine optimization (SEO), dan ini melanggar TOS dari Dreamhost. Saya sih jarang menyempatkan diri membaca TOS dari setiap program yang saya ikuti, karena memang itu tugas teman saya, Jevuska. :)

Sampai saat ini pekerjaan melakukan transfer database dan pemolesan situs-situs yang dulunya saya hosting di Dreamhost belum selesai 100%. Masih ada beberapa situs yang masih berupa tampilan default WordPress, alias konten sebelumnya belum sempat saya import. Ribet memang. Tetapi mesti tetap semangat.

Di tengah kesibukan ini, ide untuk melakukan differensiasi bisnis online kembali membuncah. Setelah diluncurkannya Articles Trade beberapa bulan lalu, pemikiran untuk terus mengembangkan sayap bisnis online selalu saja menghantui. Mimpi-mimpi untuk membuktikan bahwa blogger Indonesia juga bisa eksis semakin menuat dengan beroperasinya unit bisnis Search Engine Optimization (SEO) company yang saya rintis 2 bulan lalu, SEOSEMID. Inilah sektor bisnis online yang memberikan kontribusi terbesar dalam penghasilan online saya 2 bulan terakhir.

Besarnya tanggung jawab dan beban kerja di SEOSEMID, membuat saya berpikir untuk membangun sebuah sektor pendukung lain, yaitu perusahaan Paid Review. Saya berpikir project SEO di SEOSEMID yang selalu melibatkan proses link building, baik melalui Paid Links, Paid Review dan bentuk lain, bisa didukung oleh hadirnya perusahaan ini. Akhirnya dengan modal keyakinan dan beberapa dollar, saya kembali meluncurkan BuyLinkPost pada hari Senin lalu (24/11), sebuah sektor bisnis broker paid review, yang menghubungkan antara blogger dengan advertisers. Jadi harapan untuk bisa lebih complete dalam memberikan pelayanan SEO kepada para client di SEOSEMID bisa lebih terbantu dengan hadirnya BuyLinkPost. Untuk informasi lanjut seputar BuyLinkPost, anda bisa membaca Bloggers FAQs atau Advertisers FAQs-nya.

BuyLinkPost.com - Earn Money From Blog, Build Natural Backlinks

Sebelumnya, Articles Trade yang memediasi antara Blogger atau Website Owner yang membutuhkan artikel unique dengan para English Writers yang siap menulis juga menunjukkan perkembangan yang membahagiakan. Hingga saat ini, Articles Trade telah berhasil menghimpun sekitar 50-an English Writers yang tersebar dari dalam hingga ke luar negeri dengan omzet yang bisa dipakai untuk membuat perusahaan-perusahaan online lainnya. Bagaimana, anda sudah juga bergabung dengan kami atau belum? Buruan!

Jika membayangkan semuanya, saya sangat bersyukur dan senang sekali dengan anugerah-Nya di beberapa bulan terakhir ini. Pada awal November 2008, rekor earning online saya akhirnya menembus angka 15.000 USD. Mudah-mudahan kesempatan ini terus terbuka dan makin berkembang di masa mendatang, tentunya atas dukungan dan support teman-teman blogger semuanya.

Viva Bloggers!

Suka dengan artikel saya? Baca via email yuk! GRATIS..

Kategori Blog Advertising :: Kata Kunci: , , , , , , , , ,0 Komentar

Tentang AstaQauliyah.com

Telah ada 486 artikel di ASTAQAULIYAH.COM

Blog ini dikelola oleh Asta Qauliyah. Sejak tahun 2008, Asta Qauliyah aka Asri Tadda bekerja sebagai full-time blogger dan SEO konsultan sekaligus berhenti dari program pendidikan klinik di Fakultas Kedokteran Unhas Makassar yang selama ini digelutinya. Kini, Asta Qauliyah tengah mengembangkan AstaMedia Group, sebuah perusahaan internet marketing dan blog advertising yang berbasis di Makassar dengan sejumlah layanan online dan sayap bisnis di sektor ril. Anda bisa menghubungi Asta Qauliyah melalui jejaring sosial di bawah ini:

Twitter | Facebook | LinkedIn | Google Profile+ | FriendFeed

Populer Hari Ini