Menghasilkan Uang dari Blog dengan Broker Paid Review Vertical Blogger

Anda mungkin ragu apakah bisnis onlinemake money blogging bisa bertahan dalam waktu yang lama, tetapi saya secara pribadi yakin benar bahwa bisnis make money blogging atau mendapatkan uang dari blog akan terus eksis hingga beberapa dekade mendatang. Setidaknya sepanjang internet masih ada, bisnis ini pun akan tetap berjalan.

Di blog ini saya pernah mengulas tentang broker-broker utama paid review. Kali ini saya mau memperkenalkan sebuah broker paid review yang relatif masih sangat baru, yaitu Vertical Blogger. Broker paid review ini secara umum tidak banyak berbeda dengan broker-broker paid review atau paid blogging lainnya yang sudah lebih dulu ada, terutama dalam mekanisme kerja dan pengaturan pembayaran earning. Hanya saja, ada beberapa perbedaan kecil yang bisa menjadikan Vertical Blogger menjadi lebih berbeda dengan broker lainnya. Apa saja itu?

Broker paid Review Baru Vertical Blogger

Keunggulan Vertical Blogger

Sebagaimana peran broker, maka Vertical Blogger menghubungkan antara blogger (publisher) dengan advertiser (agency) di internet. Hanya saja, Vertical Blogger menawarkan sebuah mekanisme kerja yang sangat simple dimana seorang blogger bisa saja sekaligus bertindak sebagai advertiser, atau sebaliknya. Pendapatan blogger akan dibayar tanggal 15 setiap bulan asal mencapai nilai minimal di Paypal.

Selain itu, dalam mendaftarkan blog ke dalam akun publisher, seorang blogger juga tidak diminta untuk memberikan penjelasan (description) dan kata kunci (tags) tentang blognya. Sementara di sebagian besar broker paid review lainnya, blogger selalu diwajibkan memberikan deskripsi dan keywords setiap blognya.

Ini biasanya memang menjadi kendala, terutama bagi blogger dengan blog yang berjumlah puluhan hingga ratusan karena harus menjelaskan secara detil dan mencantumkan satu per satu kata kunci yang mewakili blognya. Karena itu, blogger newbie yang tidak benar-benar fasih berbahasa inggris, atau mereka yang memiliki banyak blog bisa saja dengan enteng mendaftarkan blog-blognya ke Vertical Blogger tanpa harus njelimet membuat deskripsi blognya satu per satu.

Hal lain yang perlu diketahui tentang Vertical Blogger adalah bahwa dalam sebuah akun blogger, kita bisa mendaftarkan sebanyak-banyaknya blog dan tidak akan dibatasi. Keunggulan lain dari Vertical Blogger adalah soal besarnya pendapatan blogger untuk setiap postingan yang diterima. Berbeda jauh dari broker paid blogging lainnya, Vertical Blogger mematok angka £25-£30 per posting, atau sekitar USD $37- USD $45 per postingan. Sementara broker lain rata-rata hanya memberikan kita USD $10 – USD $20 per postingan. Nah, anda tertarik dengan Vertical Blogger?

Beberapa Kelemahan

Selain keunggulan-keunggulan di atas, Vertical Blogger juga belum bisa menghindar dari beberapa hal yang membuatnya masih diragukan bisa memberikan penghasilan bagi blogger, antara lain:

  • Kehadirannya yang relatif sangat baru, sehingga mungkin belum banyak advertiser yang menggunakan jasanya. Sementara peluang untuk mendapatkan job dari Vertical Blogger sangat tergantung dari advertiser bukan?
  • Karena masih baru, Vertical Blogger belum cukup mendapat kepercayaan (trust) dari blogger maupun advertiser di dunia blog advertising, sehingga peluang terjadinya scam (Vertical Blogger is scam?) bisa saja terjadi.
  • Tidak adanya panel untuk melakukan bidding secara langsung terhadap job-job review yang baru. Hal ini sangat berbeda dengan SponsoredReviews, BuyBlogReviews, TextLinkPro dan beberapa broker paid review lainnya. Dengan demikian maka peluang mendapatkan job hanya akan datang dari pilihan advertiser secara langsung, blogger hanya menunggu dan menunggu. :)

Tidak Ada Salahnya Mencoba

Internet memang setiap waktu menawarkan kepada kita berbagai peluang bisnis, tinggal kita saja mau menanggapinya seperti bagaimana. Saya sendiri berprinsip, tidak pernah ada salahnya untuk mencoba. Jika anda punya sejumlah blog, maka cobalah bergabung dengan Vertical Blogger, dan jangan lupa untuk kembali membaca beberapa tutorial saya seputar dunia blog advertising dan how to make money blogging di blog ini.

Selamat mencoba!

Suka dengan artikel saya? Baca via email yuk! GRATIS..

Kategori Broker Paid Review :: Kata Kunci: , , , , , , , , , , ,14 Komentar

Tentang AstaQauliyah.com

Telah ada 486 artikel di ASTAQAULIYAH.COM

Blog ini dikelola oleh Asta Qauliyah. Sejak tahun 2008, Asta Qauliyah aka Asri Tadda bekerja sebagai full-time blogger dan SEO konsultan sekaligus berhenti dari program pendidikan klinik di Fakultas Kedokteran Unhas Makassar yang selama ini digelutinya. Kini, Asta Qauliyah tengah mengembangkan AstaMedia Group, sebuah perusahaan internet marketing dan blog advertising yang berbasis di Makassar dengan sejumlah layanan online dan sayap bisnis di sektor ril. Anda bisa menghubungi Asta Qauliyah melalui jejaring sosial di bawah ini:

Twitter | Facebook | LinkedIn | Google Profile+ | FriendFeed

Populer Hari Ini